Office Management

jurusanomStandar Kemampuan

Konsentrasi Administrasi Perkantoran dirancang dengan tujuan agar mahasiswa menguasai masalah pengelolaan Human Resources dalam perusahaan yang dilengkapi dengan keterampilan administrasi perkantoran, filing system, administrasi keuangan, administrasi perpajakan, administrasi perbankan bahkan memahami pengetahuan pasar modal dan lulusan program ini merupakan sumber informasi dalam pengambilan keputusan bagi Pimpinan, yang dilengkapi dengan kemampuan berkomunikasi bahasa inggris dan penguasaan komputer. Pada akhirnya semua lulusan Politeknik LP3I akan dapat memperoleh gelar Ahli Madya (Amd) sesuai bidangnya.

Standar Lulusan

  • Mampu mengadministrasikan dokumen kantor, membuat berbagai macam surat dalam bahasa indonesia dan inggris, layout ruangan dan efesiensi pekerjaan-pekerjaan kantor.
  • Tingkat kecermatan menyimpan dokumen 95% dengan 5 sistem penyimpanan sampai kepada penyusutan dan pemusnahan arsip.
  • Kecepatan mengetik 200 EPM dengan sepuluh jari dan blind system.
  • Menguasai masalah ketenagakerjaan dalam perusaahaan baik secara intern maupun ekstern, mulai dari recruitment, penempatan kompensasi dan penghitungannya, JAMSOSTEK, UU Tenaga Kerja tahun 2003 sampai PHK dan pensiun.
  • Menguasai masalah prosedur dan aplikasi perdagangan internasional serta masalah pasar modal.
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office secara integrasi dengan Ms. Access, serta mengadministrasikan dokumen dengan fasilitas komputer.

Leave a Reply